Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Rakerda II PDI Perjuangan Banten Dorong Ekonomi Kreatif

FEC Media
Jumat, 11 Juni 2021, Juni 11, 2021 WIB
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II tahun 2021 dengan tema Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat. (Foto: PDI perjuangan Foto)



Banten, Detakterkini.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II tahun 2021 dengan tema Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat.









Acara dilaksanakan di aula gedung baru DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten di Serang, dengan memperhatikan protokol kesehatan, Rabu (9/6/2021).









Kegiatan tersebut dalam rangka merencanakan program kerja dan evaluasi kegiatan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, dalam Rakerda II hadiri oleh sejumlah fungsionaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, DPC Se-Provinsi Banten serta sayap partai.









Acara tersebut dibuka langsung oleh Dr H Ahmad Basara MH selaku Ketua DPP PDI Perjuangan, dalam sambutannya melalui zoom meeting menyampaikan tentang membangun Indonesia dari desa jika desa kuat maka Indonesia mampu berdiri diatas kaki sendiri.









“Itulah Indonesia yang maju dan berdaulat, Indonesia yang berakar dan bertumpu pada desa yang kuat,” ujarnya.









Dalam agenda tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten H Ade Sumardi mengatakan dalam sambutannya menekankan kepada seluruh kader dan fungsionaris partai PDI Perjuangan tentang pentingnya seluruh cabang dan ranting agar tetap solid.









“Bergerak kemasyarakat, bergerak bersama para anggota dewan agar bisa PDI Perjuangan merebut hati masyarakat dan berkontribusi yang signifikan di Banten,” himbaunya.









Sementara itu, Tia Rahmania Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan bidang Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital, dalam Rakerda tersebut mengungkapkan tentang pelaksanaan kegiatan- ekonomi kreatif yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.









“Selaras dengan tema Rakerda II DPD PDI Perjuangan serta atas arahan Prananda Prabowo, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital, sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa sejak tahun 2019 hingga 2021,” ungkapnya.










“Sebagai contoh kegiatan pada ekonomi kreatif yaitu pendampingan pengemasan dan marketing produk di Kabupaten Pandeglang, hingga inisiasi Pembentukan Koperasi dan UMKM untuk para kader partai DPD PDI Perjuangan yang memiliki usaha UMKM bisa terakomodir usahanya,” paparnya.









Tia Rahmania berharap ekonomi kreatif bisa tersebar di seluruh Desa yang ada di Provinsi Banten dan DPC tingkat Kabupaten Kota juga dapat merealisasikan Tema Rakerda II pada tahun ini. 


Komentar

Tampilkan

  • Rakerda II PDI Perjuangan Banten Dorong Ekonomi Kreatif
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed