Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Sekjen DPR Minta Peningkatan Kualitas Kerja

Jumat, 02 Juli 2021 | Juli 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-02T15:50:31Z

 

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar (kanan) saat melantik sejumlah pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Jumat (2/7/2021). Foto: Arief/Man


Jakarta, Detakterkini.com- Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar melantik sejumlah pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI. Dalam pelantikan tersebut, Indra meminta pejabat dapat meningkatkan kualitas kerja dengan mengedepankan profesionalisme, integritas, dan inovasi guna menghadapi tantangan di masa mendatang.




“Saat ini, hari ini ada dua disrupsi yang harus kita lalui. Pertama disrupsi akibat 4.0 yang kedua disrupsi akibat pandemi Covid. Kedua hal itu kita harus bisa untuk terus bagaimana mengawal tugas tugas sekretariat jenderal dalam menjalankan pelayanan kepada Dewan,” terang Indra saat memberikan sambuatn dalam pelantikan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Jumat (2/7/2021).



Indra melanjutkan tantangan ke depan yakni mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga pegawai mampu melek digital, menguasai bahasa umum, seperti Bahasa Inggris serta mempunyai inovasi-inovasi dalam menyederhanakan pekerjaan dalam memberikan pelayanan kepada Dewan di masa mendatang.



“Dalam waktu dekat kita juga akan memetakan kapabilitas SDM kita untuk eselon IV dan III akan dilakukan juga tes uji pengetahuan IT-nya. Kemudian juga EPTIGO (English Proficiency Test For Indonesian Government Officials) ya, uji untuk tes kemampuan bahasa Inggtris yang berkaitan dengan  tugas sehari harinya,” ujarnya.



Tentang pemetaan pekerjaan, Indra menjelaskan hal itu dilakukan guna memahami seberapa kuat organisasi untuk menghadapi tantangan tantangan ke depan. Sehingga, berbagai evaluasi akan terus kita lakukan untuk meningkatkan kinerja SDM, organisasi dan juga kita akan melakukan asesmen terhadap sarana pendukungnya. Adapun asesmen dilakukan secara berkala sesuai dengan kebutuhan.



“Yang pertama untuk mengisi kekosongan yang pensiun. Yang kedua memang ada yang dimutasi sesuai dengan hasil asesmen berdasarkan kompetensi yang ada. Yang ketiga, ada juga yang promosi karena mendapatkan penilaian yang baik,” jelas Indra ketika menyampaikan tujuan pelantikan pejabat di lingkungan Setjen DPR RI.

×
Berita Terbaru Update